Kamis, 22 September 2011

Wajah Cantik dan Cerah Dengan Madu



Perempuan mana sih yang nggak ingin terlihat cantik dan selalu terlihat segar?Apakah cantik identik dengan mahal? Apakah harus punya waktu yang banyak? Ternyata tidak!
Salah satu cara membuat wajah kelihatan segar dan cerah adalah dengan madu. Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak,tidak memerlukan waktu seharian dan relatif mudah diterapkan.
Madu selain diminum untuk kesehatan juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk relaksasi wajah. Masker madu tidak hanya untuk kaum hawa, kaum adam pun tidak ada salahnya mencoba.
Cara pemakaian masker madu sangat gampang yaitu dengan memanaskan satu sendok madu di atas kompor. Tunggu sebentar sampai madu menjadi hangat (tidak terlalu panas),lalu dioleskan pelan-pelan secara merata ke wajah. Tentu saja wajah harus sudah dibersihkan dulu dan dalam keadaan kering. Jangan sekali-kali memakai masker dalam keadaan wajah yang masih kotor,misalnya habis bepergian atau masih ada make up yang menempel di wajah. Sambil dipijit-pijit ke arah atas bagian pipi serta dahi. Biarkan beberapa menit (15-30 menit), sampai meresap.  Lalu basuh dengan air hangat sampai bersih,sampai nggak terasa lengket. Begitu selesai membasuh dengan air hangat langsung olesi wajah dengan es batu sampai semua bagian wajah terolesi rata. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk yang lembut dengan cara menepuk-nepuk ringan.
Tujuan madu dipanaskan, karena madu yang hangat dapat membuka pori-pori wajah sehingga dapat meresap ke wajah. Pastikan juga madu yang dipakai adalah madu murni. Mau tahu gimana cara mengetes madu murni atau bukan? Cara membedakan madu murni atau tidak cukup gampang, madu murni tidak akan dikerumuni semut.
Jadi cukup mudah kan? Coba dan rasakan khasiatnya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar